Beranda Daerah Hendak Wisata, Bus Ini Malah Masuk Jurang

Hendak Wisata, Bus Ini Malah Masuk Jurang

408
0
Kondisi bus yang mengalami kecelakaan di wilayah hukum Polsek Rimbo Pengadang.

Reporter/foto: Jauhari Sihantori
www.tras.id – Nahas dialami Bus Nopol 7962 CZ yang mengangkut karyawan PT Cakrawala Dinamika Energi (CDE) yang hendak berwisata malah masuk jurang sedalam 10 meter di wilayah hukum Polsek Rimbo Pengadang, Lebong.
Diduga peristiwa yang terjadi pada Sabtu (04/01/2020) sekira pukul 12.45 WIB itu lantaran rem bus tersebut blong dan tak terkendali hingga akhirnya terhenti di dasar jurang.
Data terhimpun, bus itu bertolak dari Bengkulu Utara menuju ke kawasan Wisata Dayang Rengginang Desa teluk Dien Kecamatan Rimbo Pengadang. Setiba di jalan lintas Curup-Muara Aman tepat di Dusun Ketelang Desa Talang Ratu, bus mengalami masalah yakni rem blong.
“Hasil pendataan kita, bus mengalami rem blong, ketika di tikungan sopir yang bernama Ismail tidak bisa mengendalikan laju kendaraan dan akhirnya masuk jurang,” sampai Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur SIK melalui Kapolsek Rimbo Pengadang Iptu Suroso SH.
Lakalantas itu menyebabkan 8 orang mengalami luka ringan, 6 orang di rawat di Puskesmas Rimbo Pengadang dan 2 orang lagi dilarikan ke Puskesmas Bermani Ulu Rejang Lebong.
“Rencana mereka wisata ke Dayang Rengginang untuk melaksanakan Outbond dan Arung Jeram, sementara lalu lintas di TKP juga masih lancar dan petugas tetap berjaga untuk persiapan evakuasi,” singkatnya.
Kepala Dinas Kesehatan Lebong, Rachman menyampaikan, pasca mendapatkan informasi lakalantas tersebut, pihaknya langsung mengintruksikan tiga mobil ambulance dari Puskesmas Rimbo Pengadang, Kota Donok dan Topos untuk membantu evakuasi dan pertolongan medis. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here