Beranda Daerah Bupati Salurkan Bantuan pada Mbah Sukini

Bupati Salurkan Bantuan pada Mbah Sukini

175
0
Bupati Mukomuko bersama kepala Dinsos dan LKS Menara Tujuh berfoto bersama usai menyalurkan bantuan pada warga membutuhkan

Reporter/foto: Ersan Rahmatullah
www.tras.id – Bupati Mukomuko, Choirul Huda didampingi Kadis Sosial Sabtu (04/01/2020) menyalurkan bantuan dasarĀ  pada Mbah Sukini (83), janda tua dan tidak mampu di Desa Tirta Kencana Kecamatan Air Rami, Mukomuko.
Mbah Sukini diketahui tinggal di sebuah gubuk ukuran 2.5 m X 3 m dengan dinding terpal dan beralas tanah. Kondisinya yang tua rentah membuat dirinya kesulitan bekerja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
“Bantuan dasar ini kami harapkan menjadi daya ungkit bagi Mbah Sukini. Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa digunakan sebaik-baiknya,” ujar bupati.
Kedatangan bupati dan pemberian bantuan tidak terlepas dari kerja keras LKS Menara Tujuh yang memfasilitasi Mbah Sukini ke Dinas Sosial.
Tokoh pemuda Desa Tirta Kencana, Hendra Saputra, S.Kep mengapresiasi respon cepat bupati atas keluhan dan laporan masyarakat.
Dia juga meminta bupati dan jajarannya dapat melakukan pendataan ulang terkait keberadaan masyarakat yang membutuhkan.
“Sebaiknya dilakukan pemetaan ulang masyarakat yang membutuhkan bantuan, sehingga data yang ada betul betul valid dan penyaluran bantuan bisa tepat, sehingga tidak ada lagi masyarakat yang terlewat,” ujarnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here