Beranda Daerah Usai Berpergian, 2 Warga Mukomuko Berstatus PDP

Usai Berpergian, 2 Warga Mukomuko Berstatus PDP

306
0

Reporter/Foto: Nandar Eka N
www.tras.id – Usai berpergian sejak 2 minggu lalu, 2 warga Kabupaten Mukomuko dinyatakan berstatus pasien dalam pantauan (PDP) infeksi Covid-19. Pertama seorang pria berusia 14 tahun mengalami demam, batuk sejak 2 minggu yang lalu dengan riwayat perjalanan dari Medan, kemudian pasien kedua merupakan seorang perempuan berusia 19 tahun dengan gejala klinis demam, sesak nafas dan muntah setelah menempuh perjalanan dari Padang.
“PDP ini semuanya sudah dirawat di RSUD Kabupaten Mukomuko, jadi total kasus kita pada sore hari ini (07/04/2020) ada 497 orang, kasus konfirmasi atau positif kita ada 2 orang, 1 orang meninggal, dan 1 orang masih dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu,” jelas kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni saat konferensi pres, Selasa (07/04/2020) petang.
Sementara itu, dari rekapitulasi Pusat Kesehatan Crisis Center Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu pada 7 April 2020 tercatat ada peningkatan 23 kasus. Berikut total rincian total kasus pada hari ini 483 ODP dan dinyatakan sehat sebanyak 212 Orang, ODP yang meninggal 1 Orang, ODP yang berubah status menjadi PDP 1 orang, dan saat ini ODP masih dalam pemantauan 269 orang, sementara PDP bertotal 14 orang dan dinyatakan sehat sebanyak 2 orang, PDP yang terkonfirmasi atau positif 2 Orang, PDP yang dinyatakan meninggal 4 orang, PDP yang masih dalam pengawasan 6 orang, PDP yang masih dalam pengawasan mandiri di rumah 2 orang, yang dirawat di RSUD Hasannudin Damrah Bengkulu Selatan ada 1 orang, dan yang dirawat di RSUD Kabupaten Mukomuko ada 3 orang.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here