Beranda Pendidikan & Teknologi Dangau Datuk Berikan Beasiswa Gratis Sekolah

Dangau Datuk Berikan Beasiswa Gratis Sekolah

90
0
Para siswa mengikuti Kegiatan belajar mengajar di ruang kelas

Reporter/foto: Ersan Rahmatullah
www.tras.id – SMK Dangau Datuk dengan spesifikasi jurusan Agribisnis tahun ajaran 2020/2021 kembali memberikan beasiswa penuh berupa gratis biaya sekolah dan asrama bagi siswa dari keluarga tidak mampu selama menempuh pendidikan di lembaga yang didirikan mantan Bupati Kaur, DR. Hermen Malik, M.Sc.
“Angkatan pertama siswa kita ada 35 orang, nah tahun ini kami kembali memberikan beasiswa penuh bagi lulusan SMP atau MTs yang ingin menempuh pendidikan kejuruan Agribisnis pengolahan hasil pertanian,” kata wakil kepala SMK Dangau Datuk, Desmara, SP.

Siswa SMK Agribisnis Dangau Datuk tengah praktek menyiapkan media tanam

Siswa yang terpilih menempuh pendidikan di SMK tersebut akan dididik oleh tenaga pengajar yang handal dan ahli di bidangnya, sehingga nantinya proporsi belajar lebih banyak praktek daripada di kelas. Selain itu, para siswa diberikan fasilitas berupa asrama, mesin kerja praktek, gedung praktek, perpustakaan dan lahan praktek.
“Kami mengedepankan kemampuan dan keahlian sehingga siswa lebih banyak praktek di lapangan setelah mereka mendapatkan teori di kelas,” ungkap Desmara.
Desmara yang juga aktivis penggiat lingkungan ini menerangkan penerimaan siswa dan pemberian beasiswa diprioritaskan bagi siswa yang benar-benar membutuhkan, seperti anak yatim atau siswa dengan orang tua yang memiliki kemampuan ekonomi rendah.
“Bagi yang ingin mendaftar dapat menghubungi panitia di nomor 082371107154  dengan cara mengirimkan SMS dengan format: nama calon siswa_alamat_asal sekolah_nomor telepon. Data yang masuk akan kami seleksi dan survei, jika memenuhi kriteria maka dapat bergabung bersama kami,” jelas Desmara. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here