Beranda Daerah ODP Bertambah 14 Kasus

ODP Bertambah 14 Kasus

205
0

Reporter/Foto: Nandar Eka N

www.tras.id – Info terupdate mengenai perkembangan terkini terkait dengan kasus Covid-19 (Corona Virus) pada Senin (06/04/2020) melalui Pusat Kesehatan Crisis Center Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, pada sore ini pukul 17.00 WIB ada peningkatan 14 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), tidak ada kasus Pasien Dalam Pemantuan (PDP).

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni menjelaskan bahwa, berdasarkan informasi yang terperoleh total kasus pada hari ini 460 ODP, ODP yang sudah dilakukan pemantauan dan dinyatakan sehat 178 Orang, ODP yang meninggal 1 Orang, ODP yang berubah status menjadi PDP 1 orang, dan saat ini ODP masih dalam pemantauan 280 Orang, sementara PDP bertotal 12 Orang, PDP yang dinyatakan sehat 2 Orang, PDP yang positif 2 Orang, PDP yang dinyatakan meninggal 4 Orang, PDP yang masih dalam mengawasan 2 Orang, PDP yang masih dalam pengawasan mandiri di rumah 2 Orang.

“PDP yang 2 orang lagi masih dirawat di RSUD Mukomuko dan RSUD Hassanudin Damrah Bengkulu Selatan, total kasus pada hari ini 472 Orang, untuk hasil Laboratorium pada hari ini belum ada yang kita terima dari sampel yang kita kirim termasuk sampel swab terhadap keluarga pasien yang positif karna masih dalam pemeriksaan,” Jelas Kadinkes Herwan Antoni saat konferensi pres.

Sementara itu, perkembangan pasien positif yang dirawat di ruang flamboyan RSUD M Yunus Bengkulu kondisi masih baik dan stabil.
“Pasien sangat aktif dan mematuhi protokol-protokol dalam penanganan dilakukan oleh rumah sakit, kemudian keluarga pasien positif ini selalu memantau oleh tim dan informasi keluarganya masih baik dan stabil, ” Ungkap Herwan Antoni.

Sementara itu, persebaran kasus Covid-19 (Corona Virus) di Kabupaten dan Kota, kasus tertinggi masih berada di Kota Bengkulu meliputi PDP dan pasien yang positif, kemudian di Kabupaten Mukomuko, dan Kabupaten Bengkulu Utara.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here