Beranda Daerah Dukung Pilkada Bebas Cluster Covid-19, Korem 041/Gamas Aktifkan Satgas

Dukung Pilkada Bebas Cluster Covid-19, Korem 041/Gamas Aktifkan Satgas

149
0
Kasi Ops Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Mulliadi, saat menjadi narasumber dalam dialog interaktif yang diselenggarakan TVRI Bengkulu, Selasa (03/11/2020).

Reporter/foto: Dedi HP
www.tras.id – Sebagai upaya mendukung suksesi Pilkada di Bengkulu dan mencegah munculnya cluster Pilkada akibat Covid-19, jajaran Korem 041/Gamas mengaktifkan Satgas Terpadu Penanganan Covid-19. Selain melakukan razia yustisi bersama satker lainnya, jajaran Korem 041/Gamas melalui Babinsa juga aktif melakukan sosialisasi dan Imbauan pada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
“Mudah-mudahan apa yang dikawatirkan tidak terjadi, apalagi Pilkada di masa Pandemi ini tentu sangat sulit. Namun harus kita lalui, sebab itu kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus diprioritaskan,” ungkap Kasi Ops Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Mulliadi, saat menjadi narasumber dalam dialog interaktif yang diselenggarakan TVRI Bengkulu, Selasa (03/11/2020).
Selain itu, Mulliadi juga menekankan bahwa prajurit TNI Korem 041/Gamas netral dalam gelaran Pilkada Bengkulu. Menurutnya, netralitas TNI-POLRI merupakan harga mati. Sebab itu, pihaknya menjamin tak ada prajurit yang berpolitik praktis. Pihaknya juga siap memback up pengamanan selama pelaksanaan Pilkada.
“Keamanan dan Kondusifitas merupakan hal penting, kami memback up pengamanan,” ujarnya.
Narasumber lainnya, Kabag Bin Ops Polda Bengkulu AKBP Hendry Zusianto menyampaikan pengamanan Pemilu sudah dilakukan sejak September lalu dengan sandi Operasi Praja Mata Nala 2020. Pihaknya juga melibatkan seluruh Polres di Provinsi Bengkulu untuk pengamanan di setiap tahapan Pilkada.
“Kami melakukan pengamanan pada setiap tahapan, termasuk juga pengamanan objek vital, termasuk kantor KPU dan jajaran, serta kantor Bawaslu dan jajarannya,” kata Hendry.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here