Editor: Dedi HP
Sumber/foto: Korem 041/ Gamas
www.tras.id – Danrem 041/Gamas Brigjen TNI. Yanuar Adil memimpin tradisi penerimaan warga baru, serah terima jabatan dan pelepasan mantan pejabat Korem 041/Gamas yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jalan Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Sabtu (04/07/2020).
Dalam amanatnya Danrem 041/Gamas menyampaikan alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang biasa dan menjadi bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan  personel dan pembinaan  satuan. Hal ini dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi sekaligus penyegaran tugas personel secara berkesinambungan, sehingga diharapkan akan semakin meningkatkan efektifitas, kualitas kinerja dan produktifitas organisasi serta pengembangan karier bagi Perwira yang  bersangkutan.
Selaku Danrem 041/Gamas dan pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Letkol Arh M. Fatkhurrahman, S.I.P. Letkol Inf Abrori Abas,S.E.,M.T. dan Letkol Inf Dr.M. Fatkhul Zuhdi, S.Ag.,M.Pd.I. atas pelaksanaan tugas   dan pengabdiannya dengan baik di Korem 041/Gamas. Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada Ibu-ibu yang telah dengan setia mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas,” ungkapnya.
Danrem juga mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan baru kepada Kolonel Arh M.Fachmi Rizal Nasution sebagai Kasrem 041/Gamas, Letkol Inf Richard  Harison sebagai Kasiintel Korem 041/Gamas, Letkol Inf Mulliadi,S.H. sebagai Kasiops Korem 041/Gamas, Kolonel Caj Suradi,S.A.P.,M.M, sebagai Kasipers Korem 041/Gamas, Kolonel Czi Andy Setiawan sebagai Kasilog Korem 041/Gamas, Kolonel Inf M. Hery Subagio sebagai Kasiter Korem 041/Gamas dan Letkol Czi Harry Praptomo sebagai Kasiren Korem 041/Gamas masing-masing beserta isteri semoga amanah dengan jabatan yang diberikan TNI-AD serta dapat dilaksanakan dengan baik dan memberikan warna di Korem 041/Gamas.
Lebih lanjut Danrem mengatakan jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggung jawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. “Oleh karena itu, laksanakan amanah jabatan ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesionalitas, serta dilandasi kejujuran, loyalitas, moralitas dan integritas sebagai prajurit Sapta Marga. Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, para Pamen sekalian akan mampu mengemban amanah yang dipercayakan oleh pimpinan dengan sebaik-baiknya,” terang Danrem.
Dia juga meminta para pejabat segera beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru. Hal-hal positif, yang sudah baik agar terus dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan yang masih kurang agar diperbaiki, dibenahi dan disempurnakan.
“Tantangan tugas Korem ke depan adalah dalam membantu susunan tugas Covid-19 di tingkat Provinsi dan tingkat Kabupaten/Kota. Dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Peran Korem 041/Gamas dalam membantu susunan tugas Covid-19 sangatlah penting terutama dalam  tahap  pencegahan, untuk itu saya himbau para staf harus segera bekerja sesuai dengan tupoksinya guna menyukseskan percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayah Provinsi Bengkulu. Tantangan tugas yang tidak kalah pentingnya adalah mengamankan pelaksanaan Pilkada Provinsi dan Kabupaten, untuk itu saya sampaikan agar masing-masing staf menyiapkan rencana operasi pengamanan Pilkada di Provinsi Bengkulu,”  pungkas Danrem 041/Gamas.
Hadir pada acara tersebut Kasrem 041/Gamas, Para Kasi Korem 041/Gamas, Para Dandim jajaran Rem 041/Gamas, Danyonif 144/Jy, Para Dan/Kadisjan Korem 041/Gamas dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/Swj beserta pengurus.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here