Beranda Daerah BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Waspada Cuaca Ekstrim

BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Waspada Cuaca Ekstrim

165
0

BMKG Keluarkan Peringatan Dini, Waspada Cuaca Ekstrim

Reporter/Foto: Nandar Eka N
Editor: Herwan Saleh
www.tras.id – Gelombang tinggi mencapai lima meter yang menerjang perairan Barat Bengkulu hingga Pulau Enggano, perairan Kabupaten Seluma dan Samudera Barat Hindia Bengkulu membuat Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu, mengeluarkan peringatan dini pada masyarakat waspada terhadap cuaca ekstrim yang diprediksi akan terjadi hingga 2 hari ke depan.
Prakirawan cuaca, Anjasman menyampaikan bahwa gelombang laut tinggi dan angin kencang masih berpotensi terjadi di sepanjang pesisir Barat Bengkulu, yaitu di perairan Bengkulu mencapai 1.5 – 3.0 Meter, di perairan Enggano mencapai 1.25 Meter – 5.0 Meter, dan di Samudera Hindia mencapai 2.5 – 5.0 M.
“Di perkirakan hingga tanggal 29 Mei masih akan terjadi gelombang tinggi di perairan Bengkulu – Enggano dan Samudera Hindia Barat Bengkulu,” jelas Anjasman saat dikonfirmasi jurnalis www.tras.id.
Dia mengimbau masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan agar waspada terhadap pohon tumbang dan longsor, mengingat cuaca ekstrim hujan lebat disertai angin kencang dan gelombang laut tinggi masih berpotensi terjadi.
“Tetap waspada, terutama pohon tumbang dan longsor akibat hujan deras disertai angin kencang,” imbuhnya.
Sementara itu, untuk cuaca Selasa (27/05/2020) malam diperkirakan berawan dan cerah berawan sampai berpeluang hujan ringan dan sedang di sebagian wilayah Mukomuko, Bengkulu Utara, Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Kota bengkulu. Kemudian dini hari berawan, cerah berawan, berpeluang hujan ringan sampai sedang di sebagian Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu, Seluma, Kaur. Pergerakan angin dari Barat sampai ke Timur dengan kecepatan 05 – 36 Km/Jam.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here