Beranda Daerah Cemara Rusak Taman Pasir Putih, BMKG: Waspada Angin Kencang

Cemara Rusak Taman Pasir Putih, BMKG: Waspada Angin Kencang

467
0
Pohon Cemara yang tumbang di taman pasir putih akibat angin kencang

Reporter: Dedi
www.tras.id– Angin kencang menumbangkan beberapa pohon cemara di taman pasir putih yang baru saja dibuka untuk umum. Akibatnya, beberapa bagian taman dan gazebo mengalami rusak akibat tertimpa batang dan dahan. Beruntung tak ada korban jiwa namun akibat kejadian itu, fasilitas umum tersebut ditutup sementara dan membutuhkan perbaikan.
Data terhimpun, angin bertiup cukup kencang pada Rabu (29/01/2020) pagi. Kejadian diperkirakan terjadi sekitar pukul 8.30 WIB. “Kejadiannya sangat cepat, memang angin kencang sekali, seperti badai. Tiba-tiba terlihat pohon Ru (Cemara) sudah terjungkir dan menimpa taman. Karena takut ada lagi yang tumbang di depan, saya putuskan berbalik arah, dan stop di sini dulu (dekat bundaran pasir putih),” kata warga yang melintas di jalan pariwisata Pantai Panjang, Abdi Saputra (49).

Pohon Cemara menimpa gazebo di taman pasir putih

Sementara itu, BMKG merilis peringatan dini cuaca provinsi Bengkulu. Masyarakat juga diminta waspada terhadap perubahan cuaca dan angin kencang.
Dijelaskan Prakirawan BMKG stasiun Meteorologi Fatmawati Soekarno Bengkulu, Dyah Rizky bahwa wilayah Bengkulu masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai guntur dan angin kencang seperti wilayah Mukomuko meliputi Penarik, Teramang Jaya, Pondok Suguh, Sungai Rumbai, Malin Deman, Mukomuko Selatan, Air Rami. Kemudian di Bengkulu Utara meliputi Marga Sakti Sebelat, Putri Hijau, Ketahun, Ulok Kupai.
Masih menurut Dyah, angin kencang dan hujan bisa meluas di sebagian wilayah Enggano, Napal Putih, Padang Jaya, Arga Makmur, Arma Jaya, Hulu Palik, Kerkap,Pinang Raya, Giri Mulya, Batik Nau, Padang Jaya, Air Padang, Lais, Air Besi, Air Napal, Tanjung Agung, Lebong, Bengkulu Tengah, Kota Bengkulu,Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here