Budaya Khas Bengkulu Sambut Wawali Dedy di Tengah Padang

Reporter : Fery Agustian
Editor : Herwan Saleh
www.tras.id- Bak penyambutan kehadiran raja, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi disuguhkan sambutan dengan ciri khas budaya Bengkulu, mulai dari suara khas musik dol, suasana tempat pun seperti gelaran pesta khas Bengkulu dan dilengkapi kebek palak besurek.
Melihat suasana tersebut, seketika Dedy merasa heran. Bahkan dirinya menyangka ada pesta pernikahan di Kelurahan Tengah Padang tersebut, tak tahunya Lurah Tengah Padang dan perangkat sengaja menyambut Wawali dengan budaya khas Bengkulu. Karena menurutnya, budaya ialah suatu cara hidup yang berkembang dan dimiliki bersama oleh sebuah kelompok orang dan diwariskan dari generasi ke generasi dah tak boleh ditinggalkan.
“Saya kira ada pesta, tahunya Kelurahan yang mempersiapkan semuanya. Saya bangga dan senang karena setiap kelurahan memiliki ciri khas tersendiri,” ungkap Dedy dengan gagahnya menggunakan kebek palak.
Dedy pun langsung mengajak seluruh RT, RW, Ketua Adat dan tokoh lainnya untuk sama-sama menjaga budaya khas Bengkulu.
Setelah itu, seperti biasa, Dedy menyampaikan program-program unggulan Pemkot..
“Mari kita kompak dan bersinergi dalam mensukseskan semua program Pemkot agar ke depannya masyarakat makin bahagia,” ujarnya.(*)

Redaksi

Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *