Beranda Daerah 50 Tahun Bank Bengkulu Mengapdi Membangun Bengkulu

50 Tahun Bank Bengkulu Mengapdi Membangun Bengkulu

10
0

Www.tras.id – Selasa, (12/4/21) bertempat di Lantai 7 Gedung Graha Bank Bengkulu, seluruh keluarga besar Bank Bengkulu hadir dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bank Bengkulu Ke-50 Tahun 2021 atau HUT Emas Bank Bengkulu, dimana tepatnya besok 13 April 2021 Bank Pembangunan Daerah Bengkulu resmi berdiri yang bertepatan pula dengan masuknya Bulan Suci Ramadhan 1442 H.
Dalam kata sambutannya, Asgusalim selaku Direktur Utama Bank Bengkulu mengatakan 50 tahun Bank Bengkulu sebagai Bank Pembangunan Daerah patut dibanggakan.

“Perjalanan selama 50 tahun membuktikan Bank Bengkulu sebagai Bank Pembangunan Daerah yang patut dibanggakan, diawali dengan visi untuk menjadikan bank yang berkinerja tinggi dan menciptakan nilai tambah bagi masyarakat,” kata Agusalim.
Ia juga mengatakan rentang waktu yang panjang ini telah banyak hal yang di capai oleh Bank Bengkulu, yang diawali oleh perintis, pendiri hingga periode sekarang yang semuanya untuk memberikan kontribusi pertumbuhan dan pemerataan perekonomian daerah.
“Tentunya dalam rentang waktu yang panjang ini telah banyak yang dilakukan dan di capai Bank Bengkulu, yang diawali oleh perintis dan pendiri Bank Bengkulu dan diteruskan oleh beberapa dekade pengurus hingga sampai dengan periode saat ini, yang semuanya untuk memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan dan pemerataan perekonomian daerah yang berkelanjutan di Provinsi Bengkulu dengan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik, simpatik, ramah dan memuaskan kepada masyarakat serta mitranya,” ucapnya.

Hari Ulang Tahun Bank Bengkulu Ke 50 Tahun pada tahun 2021 ini mengangkat tema “50 TAHUN BANK BENGKULU MENGABDI MEMBANGUN BENGKULU“. Yang memiliki makna Bank Bengkulu terus bahu membahu bekerjasama dengan seluruh pihak untuk kemajuan pembangunan Provinsi Bengkulu dan Bank Bengkulu berkomitmen untuk terus menunjukan kinerja baik, tumbuh segala aspek, asset, DPK, kredit dan laba.

Dalam masa pandemi seperti ini, Agusalim juga menghimbau kepada seluruh karyawan/inya untuk senantiasa selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Saya menghimbau, seluruh karyawan senantiasa menjaga kesehatan, mematuhi protokol kesehatan yang ada sebagaimana anjuran pemerintah,” himbaunya.
Dalam kesempatan tersebut Agusalim menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada sesepuh, pendiri, perintis, hingga seluruh karyawan/i Bank Bengkulu yang telah sama-sama berjuang hingga menjadikan Bank Bengkulu seperti saat ini.
“Dan pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada sesepuh, pendiri, perintis, mantan direksi dan seluruh pensiunan Bank Bengkulu yang telah bersama-sama berjuang sehingga dapat menjadikan Bank Bengkulu seperti sekarang ini,” ucapnya.

“Serta tidak lupa pula saya ucapkan terimakasih kepada karyawan/i kantor pusat dan di seluruh kantor cabang dan unit-unit layanan. Karyawan/i yang berada di garda terdepan untuk berinteraksi langsung melayani nasabah dan masyarakat dengan tulus dan ikhlas dan kita semua harus tetap semangat serta profesional menjalani tugas operasional sehari-hari,” tambahnya.
Agusalim juga menyampaikan bahwa pada akhir Maret 2021 posisi kinerja keungan Bank Bengkulu berada diposisi Rp. 8,2 Triliun, oertunbuhanbkredit Rp. 6,08 Triliun dan DPK di posisi Rp. 6,90 Triliun.
“Posisi kinerja keuangan Bank Bengkulu pada akhir Maret 2021 alhamdulillah aset Bank Bengkulu berada diposisi 8,2 Triliun, kenaikan aset tersebut didukung oleh pertumbuhan kredit secara tahunan yang mencapai 6,08 Triliun. Sementara itu untuk DPK diposisi 6,90 Triliun. Insyaallah Bank Bengkulu terus menunjukan pertumbuhan yang lebih baik,”

Bank Bengkulu saat ini telah masuk ke gerbang bank buku II, artinya tantngan kedepan jauh lebih berat.
“Saya sangat berharap semangat kita harus berkobar dan terus meningkatkan profesionalisme kita semua untuk dapat melakukan optimalisasi dan inovasi dari semua aspek terutama pengembangan bisnis berbasis IT, sehinga nantinya dapat bersinergi lebih baik lagi dengan seluruh stakeholder serta mitra kerja Bank Bengkulu khususnya pemerintah daerah kita di seluruh Provinsi Bengkulu,” harapnya.
“Semoga Bank Bengkulu yang kita cintai ini akan menjadi bank yang semakin Tangguh dan Tumbuh. Tangguh dalam menghadapi persaingan, perubahan lingkungan usaha dan terus Tumbuh menjadi bank yang terkemuka serta dapat mensejajarkan diri dalam dunia perbankan nasional. Aamiin YRB..,” tambahnya sembari menutup kata sambutannya. (Rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here