Beranda Daerah Bawaslu BS Rekrut 390 Pengawas TPS

Bawaslu BS Rekrut 390 Pengawas TPS

467
0

Reporter/foto: Feri Agustian
Editor: Ogi Putra Gumai
www.tras.id – Mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember sekaligus menjamin pelaksanaan Pilkada bebas pelanggaran, maka mulai hari ini (30/09/2020) Bawaslu Bengkulu Selatan (BS) akan merekrut 390 pengawas TPS.
“Pengumuman perekrutan Pengawas TPS sudah bisa dilihat di papan informasi setiap Sekretariat Panwascam, Kantor Desa/Kelurahan, media sosial maupun di laman resmi Bawaslu Kabupaten Bengkulu Selatan Bengkuluselatankab.bawaslu.go.id,” ungkap Ketua Bawaslu BS, Azez Digusti.
Dia juga menjelaskan berkas yang harus dilengkapi pelamar sedikit berbeda dengan perekrutan sebelumnya, meskipun rujukannya masih Perbawaslu No 19 Tahun 2017.
“Jadi ada penambahan syarat, yakni pelamar harus bersedia melaksanakan pemeriksaan Rapid Test/RT-PCR atau menggunakan surat keterangan bebas gejala influenza yang dikeluarkan dokter rumah sakit atau otoritas kesehatan,” terang Azez.
Dia menerangkan Panwascam akan membentuk Pokja perekrutan yang nantinya akan melakukan seleksi administrasi dan wawancara yang dilakukan pada  tanggal 3 Р15 Oktober 2020.
“Formulir pendaftaran bisa diambil langsung di sekretariat Panwascam serta tersedia di setiap kantor desa/kelurahan,” ungkapnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here