Beranda Daerah Peringati HUT Dharma Pertiwi, Istri TNI Tabur Bunga dan Ziarah Makam Pahlawan

Peringati HUT Dharma Pertiwi, Istri TNI Tabur Bunga dan Ziarah Makam Pahlawan

34
0
Para isteri prajurit TNI ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan dalam rangka memperingati HUT Dharma Pertiwi ke 57

Reporter: Dedi HP
Foto: Korem 041/ Gamas
www.tras.id – Memperingati HUT ke 57 Dharma Pertiwi para isteri prajurit TNI yang tergabung dalam Persit Kartika Chandra Kirana dan Jalasenatri wilayah Bengkulu menggelar ziarah makam pahlawan di TMP Balai Buntar, Kota Bengkulu pada Senin (12/04/2021).
Para peziarah yang dipimpin Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Bengkulu Daerah B, Ny. Mila Yanuar Adil memulai ziarah dengan melakukan penghormatan pada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bung dan tabur bunga di beberapa pusara makam pahlawan.
Ny. Mila Yanuar Adil menjelaskan pelaksanaan ziarah ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang berjasa mengorbankan jiwa raga, berjuang dan gugur demi kejayaan nusa dan bangsa. Dengan mengenang jasa-jasa para Pahlawan, membuktikan bahwa generasi penerus bangsa senantiasa mengingat perjuangan mereka, karena bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.
“Ziarah ini mengandung makna penting dan mendalam, kegiatan ini diharapkan para anggota Dharma Pertiwi, Persit KCK dan Jalasenatri mampu mengaktualisasikan nilai-nilai kejuangan dan kepahlawanan, guna memberikan kontribusi aktif dan berkarya nyata bagi pembangunan bangsa dan negara serta dalam aktualisasi kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat,” tambah Ny Mila.
Turut mendampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi Koorcab Bengkulu Daerah B, Ny. Mila Yanuar Adil dalam ziarah ini diantaranya Wakil Ketua Persit KCK Rem 041 PD II/Sriwijaya, Ketua Umum Persit Cabang XVIII Kodim 0407/Bengkulu, Ketua Persit KCK Denpom II/1 BKL, Ketua Cabang 4 Koorcab II Jalasenatri Bengkulu, beserta para pengurus masing-masing.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here