Akun yang digunakan oknum penipu menggunakan foto kepala dinas Lingkungan Hidup untuk meraup keuntungan

Reporter: Andreas Saputra
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Masyarakat Bengkulu diminta waspada terhadap aksi para penipu yang mengatasnamakan kepala dinas (Kadis) di lingkungan Pemkot Bengkulu untuk meraup keuntungan. Jika sebelumnya akun Medsos Facebook Kadis Kominfosan yang dipalsukan, maka kali ini akun WhatsApp nomor  085837048752 menggunakan foto profil dan mengatasnamakan Kadis Lingkungan Hidup, Medy Pebriansyah menghubungi sejumlah orang menawarkan info lelang kendaraan untuk menipu calon korbannya.
“Jelas itu palsu dan bukan saya, Alhamdulillah orang yang kenal dengan saya tahu nomor dan gaya bahasa saya. Apalagi oknum itu mengaku nomor baru seperti pesan yang di_WA_kan kepada orang lain sangat jelas bukan saya,” jelas Medy.
Mengenai kejadian ini, ia pun berpesan kepada seluruh warga agar tetap berhati-hati, terkhususnya para aparatur pemerintah.
“Jangan langsung percaya, pastikan dulu benar atau tidaknya itu. Mungkin oknum ini mencoba cari keuntungan dengan menggunakan nama para pejabat. Untuk itu kita harus tetap waspada jangan sampai terbuai dengan pesan wa yang dikirimkannya,” tambah Medy. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here