Reporter: Andreas Saputra
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Gerak cepat Pemkot Bengkulu turun lapangan (Turlap) mengatasi banjir akibat hujan deras yang terjadi pada Minggu  (08/08/2021) malam patut diapresiasi. Keluhan warga tersebut langsung diatasi sesaat setelah warga melapor atas banjir yang terjadi di jalan Kemang Manis, Sawah Lebar dan di jalan Enggano Kelurahan Pasar Bengkulu.
Tak hanya mengatasi banjir, Pemkot Bengkulu melalui Dinas PUPR juga melakukan sosialisasi kepada warga sekitar terkait pentingnya menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, khususnya di drainase atau saluran pembuangan.
“Rata-rata banjir terjadi akibat tersumbatnya saluran drainase lantaran banyaknya sampah. Sebab itu kami mengimbau agar warga sama-sama menjaga kebersihan dan menjaga lingkungan. Tadi tim sudah ke lokasi banjir,” ungkap Kepala Dinas PUPR, Noprisman pada Senin (09/08/2021).
Sementara itu, warga setempat Kusno menyampaikan terima kasihnya atas gerak cepat Pemkot mengatasi keluhan warga. “Kami sampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pak wali dan wawali,” ujar Kusno.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here