Wawali, Dedy Wahyudi

Reporter : Ersan Rahmatullah
Editor : Dedi HP
www.tras.id – Mengantisipasi kasus Covid-19 kembali meledak, Wawali, Dedy Wahyudi meminta kegiatan masyarakat diawasi ketat. Ini guna memastikan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa mematuhi protokol kesehatan. Meskipun saat ini kasus Covid mulai merunun bukan berarti masyarakat sudah bebas melepas masker atau tidak menerapkan protokol kesehatan.
“Covid-19 sewaktu-waktu bisa meledak kembali bila kita semua lalai dengan Prokes. Meski saat ini mulai melandai bukan berarti kita kendor, namun kegiatan masyarakat tetap harus diawasi,” jelas Dedy.
Dalam melakukan pengawasan dan penegakkan Prokes, Dedy meminta Satpol PP melakukan dengan cara humanis dan persuasif, dengan demikian diharapkan bisa menimbulkan kesadaran bagi masyarakat dengan sukarela menerapkan pola hidup baru 5 M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan juga mengurangi mobilitas.
Menurutnya langkah preventif lebih baik daripada kasus ini kembali meledak. “Untuk pengawasan dilakukan secara humanis. Jadi, sama seperti sebelumnya, tim akan melakukan imbauan kepada warga yang ditemukan berkerumun khususnya di tempat-tempat publik,” ujarnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here