Walikota Helmi Hasan meresmikan rumah edukasi Marine Edu House milik kominitas Lestari Alam Laut Untuk Negeri (LATUN) dari CSR PLN

Editor : Herwan Saleh
Sumber: MC Pemkot Bengkulu
www.tras.id – Walikota Bengkulu Helmi Hasan bangga kepada seluruh pihak yang berlomba-lomba mengeluarkan berbagai inovasi di tengah pandemi dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Di masa pandemi seperti ini, Helmi ingin semua pihak terkhususnya koperasi tak kehabisan akal atau mati akan inovasi. Ia berkomitmen segala macam kesulitan dapat teratasi.
“Kita perlu sebuah gebrakan, harus inovatif dan kreatif. Seperti aplikasi kupesan tadi, hanya dengan menggunakan handphone semua dapat kita pesan. Hal-hal inilah yang perlu dimunculkan saat pandemi seperti ini,” sampainya saat melakukan launching aplikasi kupesan dan memperingat hari ulang tahun koperasi ke-74.
Ia juga mengatakaan hal tersebut dapat dijadikan peluang bisnis dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat dengan program pemberdayaan ekonomi yang berbasis digital.
“Melalui aplikasi ini kita dapat memberikan peluang pekerjaan pada masyarakat Kota Bengkulu di masa pandemi ini untuk tetap dapat berdagang secara online,” tambahnya.
Agar semua berjalan lancar, Helmi menegaskan pentingnya kolaborasi semua pihak.
“Kuncinya kolaborasi dan kerjasama, dengan saling tolong memolong insya allah kita akan selamat, bahagia dan sukses melawan pandemi ini. Rintangan dan ujian yang datang jadikan motivasi kita agar selalu bersama dan bersemangat serta tak mudah berputus asa, apalagi sampai meratapi, sumpah serapah dan lainnya. Ayo bangkit dan semangat hadirkan inovasi perubahan untuk ke depannya,” tegasnya.
Menurutnya, semua pihak harus menyiapkan diri saat perubahan zaman dan harus berfikir lebih maju.
“Orang yang tak pernah berubahlah tidak akan maju hidupnya. Kita harus cerdas melihat perubahan, kesulitan pandemi belum seberapa dengan kesulitan ke depannya yakni mengenai iklim. Jadi, mari manfaatkan potensi-potensi berlimpah yang ada,” pungkasnya.
Sebelumnya, Walikota Helmi Hasan meresmikan rumah edukasi Marine Edu House milik kominitas Lestari Alam Laut Untuk Negeri (LATUN) dari CSR PLN, setelah itu, Helmi didampingi Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Syafriandi, Staf ahli bidang hukum dan politik Setda Kota Bengkulu Zuliyati, Plt Kadiskop dan UMKM Eddyson serta beberapa Kepala OPD lainnya melakukan pelepasan puluhan tukik (anak penyu) di pantai Tapak Paderi. Usai pelepasan, Helmi juga menyerahkan 600 paket sembako dari sahabat peduli komunitas Bank Sahabat Sampoerna dan KSP Sahabat Mitra Sejati untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.(*/rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here