Walikota saat panen melon hasil budidaya para pemuda yang tergabung dalam Kaba Hill Center

Reporter : Fery Agustian
Editor : Dedi HP
www.tras.id – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengajak kaum pemuda bangkit membangun ketahanan pangan di Kota Bengkulu dengan memanfaatkan lahan tidur yang ada di lingkungan sekitar. Hal tersebut diungkapkannya saat panen melon di lahan Kaba Hiil Centre, Rabu (25/08/2021).
“Pemuda memiliki peran penting dalam membangun ketahan pangan, terlebih di masa Pandemi ini. Untuk itu saya mengajak pemuda yang ada di Kota Bengkulu produktif dan cermat melihat peluang. Seperti saat ini, lahan ini dulunya tidak produktif, berkat kerjasama dengan Kaba Hill Center lahan ini menjadi produktif,” imbuh Helmi.
Ia yakin kaum muda Bengkulu memiliki potensi dan kemampuan dalam mengoptimalkan lahan yang ada. Menurutnya Bengkulu memiliki potensi yang melimpah dan patut diolah sehingga membawa keberkahan dan keuntungan bagi kaum muda.
“Indonesia ini diberkahi, bagaikan kepingan surga yang jatuh, disini banyak potensi-potensi yang berlimpah. Tapi kalau tidak dikelola maka selamanya kita akan menjadi budak dan pekerja. Oleh karena itu, mari kita bangkit dan semangat untuk menatap ke depannya,” kata Helmi.
Ia juga membuka ruang bagi anak muda Bengkulu yang belum mendapatkan pekerjaan menghubunginya atau pihak Kaba Hill Center. “Yang butuh pekerjaan atau menginginkan penghasilan tambahan, silakan hubungi saya di 0811737646 atau instagram @Helmihasanofficial,” ungkapnya.
Turut hadil dalam panen melon tersebut, Ketua Komisi IV DRPD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, Staf Ahli bidang SDM dan Kesra Tony Elfian, dan Plt Kepala Dispangtan, Desi Anery.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here