Walikota berfoto bersama tokoh dan ketua adat se Kecamatan Muara Bangkahulu

Reporter: Ersan Rahmatullah
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Walikota Bengkulu, Helmi Hasan terus menggaungkan gerakan sedekah Rp 2 Ribu dalam setiap kesempatan. Gerakan sedekah tersebut selain menumbuhkan kesadaran sosial, juga berdampak besar dalam membantu meringankan beban masyarakat, di samping berdasarkan ajaran agama akan mendatangkan keberkahan dan pahala.
“Rasanya tidak akan jatuh miskin dengan bersedekah Rp 2 Ribu. Mari kita semua ambil bagian dalam gerakan kebaikan ini, manfaatnya tidak hanya bagi masyarakat namun juga untuk kita pribadi bila kita bersedekah dengan ikhlas,” ungkap Helmi Hasan saat bersilahturahmi dengan para ketua adat Kecamatan Muara Bangkahulu pada Senin (13/09/2021).
Helmi pun kembali menegaskan bahwa gerakan sedekah Rp 2 ribu ialah salah satu upaya mengajak seluruh pihak ambil bagian dalam kebaikan, apalagi di masa pandemi tentu banyak masyarakat yang butuh bantuan pemerintah.
“Adanya sedekah ini bukan berarti APBD kita sudah habis. Tapi kita ingin mengajak semuanya ambil bagian dalam kebaikan. Kalau mau sedekahkan tak harus nunggu kaya. Ini prinsipnya membantu warga yang kebutuhannya mendesak, jadi solusinya melalui sedekah, seperti bantuan yang mendesak dan belum tertampung di APBD. Hal inilah yang kita tekankan dalam tujuan sedekah RP 2 ribu,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here