Walikota saat menghadiri sosialisasi yang digelar FkUB

Reporter: Andreas Saputra
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Kota Bengkulu menjadi kota teraman di Indonesia lantaran keharmonisan dan toleransi yang terjaga baik antar umat beragama. Hal itu disampaikan ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bengkulu, Yulkamra saat sosialisasi PMB Nomor :09/08 Tahun 2006 beberapa waktu lalu.
“Alhamdulillah Kota Bengkulu adalah kota yang teraman di Indonesia. Ini tidak lepas dari peran FKUB yang semuanya mencakup semua agama yang ada di Kota Bengkulu,” ujar Yulkamra.
Menanggapi hal itu, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan mengapresiasi kerja keras para pemuka agama yang telah berkontribusi positif dalam menjaga kerukunan umat beragama. Namun demikian, menurutnya masyarakat Bengkulu tidak boleh terlena, sebab potensi keretakan tetap ada bila masyarakat tidak saling toleran.
“Toleransi adalah kuncinya, sebab itu menjadi tugas bersama untuk saling menjaga. Indonesia ini lahir dari perbedaan. Beda suku, beda agama, beda bahasa. Modalnya persatuan dan kesatuan. Maka FKUB lahir dari semangat persatuan,” ujar Helmi.
Helmi melanjutkan, pemerintah pusat dan daerah selalu siap pendukung penuh setiap kebijakan-kebijakan yang dilahirkan oleh FKUB.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here