Beranda Daerah Usai Isolasi, Warga Kaur Positif Corona

Usai Isolasi, Warga Kaur Positif Corona

270
0

Reporter: Feri Agustian
www.tras.id- Usai menjalani masa isolasi, warga Kabupaten Kaur, AQ (58) justru dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 atau Corona, ini setelah hasil rapid tes AQ menunjukkan hasil positif. Untuk itu, pada Kamis (16/04/2020) AQ dirujuk ke RSUD Hasannudin Damrah untuk mendapatkan perawatan intensif.
Sekda Kaur, Nandar Munadi dalam keterangan pers di Posko Covid-19 Pemda Kaur menerangkan AQ sebelumnya berstatus ODP setelah melakukan perjalanan ke Bengkulu pada 24 Maret 2020 dan kembali ke Kaur pada 27 Maret 2020.
“Hasil penelusuran beliau pernah ke Bengkulu, sepulang dari Bengkulu dia mengalami batuk, sesak nafas dan demam, hasil diagnosa mengalami gangguan Ispa, hasil diagnosa ditindaklanjuti dengan rapid test,” ujarnya.
Dia juga mengimbau warga tetap mengutamakan kebersihan, jaga jarak dan mengurangi kegiatan di luar rumah. Menurutnya yang terpenting masyarakat tidak panik. “Kami imbau tetap gunakan masker dan sering cuci tangan,” jelasnya.
Diketahui per Kamis (16/04/2020) di Kaur tercatat ada 19 OPD, 1 PDP dan 13 dinyatakan sembuh serta meninggal 1 orang.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here