Reporter : Dedi HP

Foto : Pemkot Bengkulu

www.tras.id – Pemkot Bengkulu melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) terus berinovasi memberikan pelayanan prima pada masyarakat, khususnya di masa Pandemi Covid-19 yang mengharuskan masyarakat membatasi diri berkegiatan di luar rumah. Untuk itu, Dukcapil menghadirkan aplikasi yang dapat diakses masyarakat untuk mendapatkan pelayanan administrasi kependudukan (Aminduk) dari rumah saja, tanpa harus bertatap muka ke kantor Dukcapil.

“Kita telah meluncurkan aplikasi dan situs pelayanan Aminduk dengan nama Slawe. Masyarakay bisa mengaksesnya pada situs https://slawe.bengkulukota.go.id . Pada situs itu masyarakat bisa mengakses pelayanan apa saja. Jadi tak perlu ke keluar rumah, cukup di dalam rumah Aminduk yang dibutuhkan segera diproses,” ungkap Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil, Widodo pada Senin (02/08/2021)

Ia menambahkan pelayanan yang dapat diakses melalui aplikasi dan situs web Slawe adalah pelayanan KTP, KIA, sinkronisasi data online, Suket perekaman e-KTP, akta kelahiran, akta kematian dan surat pindah.

“Ini adalah inovasi dari Dukcapil, dengan layanan berbasis online ini maka kita mendukung pemerintah mempercepat pemulihan di masa Covid-19, dengan pengurusan online maka masyarakat tidak akan berkerumun dalam pengurusan Aminduk di Dukcapil,” ujar Widodo.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here