Prosesi pelantikan pengurus PMPG Periode 2021-2022

Reporter/foto: Ersan Rahmatullah
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Pergerakan Mahasiswa Padang Guci (PMPG) mendukung terobosan Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH, MH meningkatkan kualitas SDM masyarakat Kaur dalam program 1 desa 1 sarjana, serta pendirian Universitas Kaur. PMPG menilai program tersebut  adalah langkah tepat menjawab kebutuhan dasar masyarakat  untuk mengakses dunia pendidikan tinggi.
“Kami mendukung program bupati 1 desa 1 sarjana, kedepannya tak ada lagi masyarakat kesulitan masuk perguruan tinggi karena keterbatasan biaya. Hadirnya universitas di Kaur juga bisa menjadi pusat Litbang bagi pemerintah untuk kemajuan Kaur,” kata Ketua PMPG, Aminsyah usai acara pelantikan pengurus PMPG Periode 2021-2022 pada Sabtu (03/07/2021).
Ia bersama seluruh anggota PMPG siap terlibat dalam mensukseskan program tersebut. Tidak hanya sumbang saran, namun juga terlibat dalam pembinaan mahasiswa yang mendapatkan program tersebut.
“Kami siap bersinergi dalam pembinaan dan pembentukan karakter mahasiswa. Jadi semangat yang kita tumbuhkan adalah membangun daerah,” ujarnya.
Sementara itu, Pembina PMPG, DR, H. Rahiman Dani, MA meminta pengurus PMPG yang baru saja dilantik dapat memberikan kontribusi positif  melalui keilmuan yang ada pada kemajuan dan pembangunan di Kaur.
“Silakan usulkan sumbang saran konstruktif untuk kemajuan bersama. Bantu Pemda mensosialisasikan program 1 desa 1 sarjana, sehingga tak ada lagi masyarakat yang tak bisa kuliah karena keterbatasan biaya,” jelasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here