Www.tras.id – Banyaknya lampu penerangan jalan umum (LPJU) di Kota Bengkulu yang rusak menarik perhatian dewan. Anggota Komisi II DPRD Kota, Sutardi mengatakan jika Dinas Perhubungan (Dishub) harus memaksimalkan pemeliharaan LPJU mengingat fasilitas umum tersebut didapati banyak dalam keadaan rusak.

“Sepanjang jalan depan Polda saya lihat semua LPJU mati. Ini tentu jadi perhatian kita, bagaimana mungkin pusat kota gelap tanpa penerangan sementara intensitas kendaraan yang melintas cukup banyak di wilayah tersebut. Tolonglah diperhatikan hal-hal semacam ini,” kata Sutardi kepada media ini, Jumat (02/07).

Selain itu Sutardi juga meminta agar Dishub mendata beberapa daerah yang belum mendapat fasilitas LPJU. Ia pun menyinggung program kota terang benderang yang selama ini selalu dicita-citakan Walikota Helmi Hasan.

“Kami mendukung pemkot mewujudkan kota ini terang benderang, maka dari itu tolong wilayah yang betul-betul membutuhkan fasilitas LPJU ini untuk di pasang,” tambahnya.

Ia pun menyebut jika kedepan Dishub harus lebih selektif dan memastikan LPJU yang dipasang sesuai dengan standar agar tidak mudah rusak sehingga meminimalisir biaya pemeliharaan.

“Kualitas LPJU juga harus diperhatikan, jangan seperti sekarang baru terpasang sudah rusak. Jika perlu beli yang paling bagus,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here