Beranda Politik Pilbup Seluma, Muncul Kans Dang Erwan – Pakdhe Parto

Pilbup Seluma, Muncul Kans Dang Erwan – Pakdhe Parto

268
0
Masyarakat minta Herwan Saleh - Suparto berpasangan dalam Pilkada Seluma. Kans keduanya mulai bermunculan di berbagai kecamatan dan desa

Reporter/Foto: Nandar Eka N
Foto: tras.id
www.tras.id – Hingar-bingar kandidat bupati dan wakil bupati Seluma sementara ini memang masih liar. Namun, dari nama-nama yang masih jomblo, muncul kans untuk berpasangan Herwan Saleh dan Suparto (Dang Erwan – Pakdhe Parto).
Kans tersebut diungkap Maman Haryadi, warga Dusun Baru Ilir Talo, dari kalangan tokoh entertainment Kabupaten Seluma. Nama jomblo lainnya ada pula Mufran Imron dan Benny Suharto. Hanya saja bedanya, keduanya belum timbul arah dukungan akan berpasangan.
“Sebenarnya kami tidak paham politik. Tapi, dari yang berkembang di tengah masyarakat, seperti itu ada Dang Erwan – Pakdhe Parto,” ungkap Maman yang nama panggungnya Maman Virgin.
Selain mendengar langsung di tengah masyarakat kalangan bawah, pemilik usaha organ tunggal Virgin Music ini mengatakan, baliho-baliho bertebaran bernuansa kandidat Balon kepala daerah di desa-desa, ada nama Edison Simbolon-Khairi Yulian, Erwin Octavian-Yayan dan Rusli Yakup-Herwan Effendi. Walau belum menyebar baliho, Herwan Saleh dengan tagline lagu Siap Jungkir Balik Basah Kering makin menggema sampai ke desa-desa.
“Yang menarik itu Dang Erwan dan Pakdhe Parto belum ada sama sekali baliho, tapi dukungan masyarakat sudah kuat. Yang lain, balihonya sudah berserak-serak,” tambah Maman.
Sementara itu, diketahui menjelang 9 Desember 2020, sejauh ini (8/7/2020) belum ada satu pun pasangan calon yang membawa pulang SK pengusungan dari pengurus pusat partai-partai.
Terpisah, tokoh masyarakat Dusun Serindingan, Sukamaju Kecamatan Air Periukan, Nazarman menungkap hal serupa dengan Maman Virgin. Dirinya bukan bicara soal dukungan. Bukan pula tim sukses kandidat. Ia hanya heran, di tengah berseliweran alat kampanye balon bupati lain, nama Herwan Saleh muncul walau belum menebar baliho.
“Heran juga dengan Dang Erwan tapi mungkin karena dukungannya banyak generasi muda. Kalau Pakdhe wajar, dia kini Wabup,” katanya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here