Beranda Hukum Penegakan Hukum Bukan Kriminalisasi

Penegakan Hukum Bukan Kriminalisasi

34
0

Reporter: Andreas
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Sekjen Relawan Jokowi Centre, Imanta Ginting meminta aparat kepolisian bertindak tegas terhadap para pelanggar hukum, khususnya yang merasakan masyarakat dan mengancam keutuhan NKRI dalam bingkai bhineka tunggal Ika. Menurutnya, penegakan hukum bukanlah diskriminasi terhadap kelompok atau golongan tertentu, penegakan hukum ini juga untuk memberikan kepastian hukum di Indonesia tetap berjalan dan menjaga wibawa negara.
“Polri jangan sungkan menindak jika ada tokoh masyarakat atau kelompok tertentu melakukan pelanggaran hukum apalagi terindikasi dan diduga kuat punya agenda politik terkait jaringan teroris internasional,” kata Imanta pada Jum’at (04/12/2020).
Dia juga menegaskan bahwa Presiden Jokowi sudah berulang kali menegaskan agar Polri bekerja profesional dan transparan sebagaimana amanat konstitusi dalam mewujudkan kepastian dan keadilan hukum yang  harus semakin dirasakan rakyat.
“Jadi terkait dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan atas oknum kelompok tertentu yang berlindung pada identitas tertentu Polri harus tegas jangan sampai terbangun persepsi negara tidak berkutik terhadap kelompok tertentu,” imbuhnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here