Beranda Daerah Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Pembentukan Pansus Covid-19

Pemuda Muhammadiyah Apresiasi Pembentukan Pansus Covid-19

196
0

Reporter/foto: Nandar Eka N
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Kader Pemuda Muhammadiyah  Kabupaten seluma mengapresiasi kinerja DPRD  atas dibentuknya panitia khusus (Pansus) penanganan Covid 19. Hal ini diungkapkan, Hengki Satrio, kader Pemuda Muhammadiyah Seluma yang terus aktif memantau agenda-agenda  ataupun tindak pemerintah dalam menangani Pandemi Covid 19, Senin (11/5/2020).
“Ini merupakan langkah yang tepat, wakil rakyat turut hadir di tengah musibah yang melanda rakyatnya, meskipun bagi saya langkah ini sedikit telat karena baru membentuk Pansus sedangkan kabupaten Seluma sudah masuk Red Zone. Namun kita tetap memberikan apresiasi pada DPRD atas dibentuknya Pansus Covid 19. Dengan adanya Pansus tentu setiap kerja atau langkah yang diambil oleh lembaga dewan lebih terukur dan sistematis, dengan begitu dewan sudah memberikan kontribusi besar dalam penanganan Covid 19,” Ujar Hengki Satrio.
Hengki menambahkan Pansus nantinya dapat turun langsung ke lapangan memastikan dengan benar setiap rupiah uang negara yang dibelanjakan sesuai peruntukannya baik jumlahnya maupun sasarannya.
“Pansus hendaknya turun ke lapangan artinya tidak menerima laporan-laporan di atas meja saja, kalau memang anggarannya untuk pembelian atau pengadaan pastikan barang tersebut ada, jangan sampai barang bantuan di laporkan dibeli memakai uang APBD, serta karena alasan barang langka sehingga di mark up dalam pembelanjaan ataupun bantuan yang diberikan kepada kolega-kolega sang pembuat kebijakan, dan jangan sampai ada oknum-oknum yang bermain dalam musibah ini, jangan sampai himpitan menjadi kesempatan untuk berbuat curang,” ungkapnya.
Hengki juga meminta bupati mengambil langkah preventif, kuratif dan promotif dalam menangani Pandemi Covid 19 ini. Selain itu dia juga meminta bupati segera merealisasikan bantuan pada masyarakat, jangan sampai masyarakat berteriak-teriak minta bantuan baru menurunkan bantuan.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here