Beranda Daerah Ayo Ikuti Pelatihan Jurnalistik Operator Desa! GRATIS

Ayo Ikuti Pelatihan Jurnalistik Operator Desa! GRATIS

9
0
Pengurus PWI Benteng

Reporter: Ersan Rahmatullah
Foto : Dok
www.tras.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bengkulu Tengah (Benteng) akan menggelar pelatihan jurnalistik pada Selasa (29/06/2021) bagi para operator atau admin website desa. Para operator desa akan dibimbing langsung oleh narasumber yang memiliki kompetensi mumpuni dalam penggalian, penulisan dan publikasi berita, artikel dan essay. Menariknya, operator desa yang berminat mengikuti pelatihan ini tak perlu membayar pendaftaran alias pelatihan ini dilakukan gratis.
Ketua PWI Benteng, Leonardo Ferdian menjelaskan acara tersebut merupakan bentuk kepedulian PWI Benteng dalam upaya pembangunan di desa-desa. Menurutnya banyak keberhasilan pembangunan di desa-desa tak terpublikasi secara optimal, termasuk juga potensi wisata yang dapat menambah PADes. Kalaupun ada website desa yang diharapkan mampu menjadi media dalam publikasi, namun belum begitu optimal karena keterbatasan konten.
“Pelatihan ini kami berikan gratis, ini bentuk kepedulian PWI dalam berbagi ilmu mengenai penulisan berita. Sehingga nanti, ilmu yang didapat bisa digunakan untuk menulis dan mempublikasikan artikel atau tulisan-tulisan yang sifatnya promosi desa di website desa masing-masing,” ungkap Leo.
Ia juga menjelaskan kouta pelatihan gratis itu sangat terbatas, sebab itu siapa yang mendaftar lebih dulu maka akan mendapatkan prioritas menjadi peserta. Untuk pendaftaran, para operator desa dapat menghubungi sekretariat PWI di Desa Nakau atau via ponsel di 0822-8130-5566 (Agus) atau 0823-7195-6387 (Bakti) saat jam kerja.
“Karena kouta terbatas maka segera mendaftar, pendaftaran sendiri dibuka hingga Senin (28/06/2021),” ujarnya.
Leo juga memberikan bocoran bahwa salah satu narasumber dalam pelatihan tersebut adalah ketua dewan kehormatan PWI Provinsi Bengkulu yang telah berpengalaman dalam dunia jurnalistik dan menjadi penguji dalam sertifikasi wartawan (UKW), Zaki Antoni. Selain itu ada juga dari Pemda yang akan membahas dasar hukum bagi desa untuk melakukan publikasi informasi capaian pembangunan di desa.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here