Reporter: Ogi Putra Gumai
Editor: Dedi HP
www.tras.id – KPU Provinsi Bengkulu pada Kamis (24/09/2020) menggelar pengundian nomor urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur. Pengundian dilakukan secara transparan dan disaksikan langsung pasangan calon, LO dan Bawaslu. Pasangan Helmi Hasan – Muslihan mendapatkan nomor urut 1 dan pasangan Rohidin Mersyah – Rosjonsyah mendapatkan nomor urut 2.
Ketua KPU Provinsi Bengkulu, Irwan Saputra mengungkapkan nomor urut tersebut akan melekat pada pasangan calon hingga masa pemungutan suara 9 Desember mendatang. Dia juga menjelaskan nomor urut itu juga akan dipakai pada alat peraga kampanye.
“Alhamdulillah hari ini sudah dilakukan pengambilan nomor urut. Kami sampaikan selamat pada pasangan calon,” ujarnya.
Selain pengundian nomor urut, pasangan calon juga menandatangani pakta integritas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bengkulu tahun 2020.
Saat pengambilan nomor urut, dari 10 bola pingpong yang berisi angka 1 dan 2, pasangan Helmi mendapatkan 3 kali angka 1 dari 5 bola yang diambil dan pasangan Rohidin mendapatkan 3 kali angka 2 dari 5 bola yang diambil. Dengan demikian angka terbanyak yang didapat merupakan angka pasangan calon. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here