Kawasan wisata baru di Kota Bengkulu. Kota Tuo menampilkan panorama yang menyegarkan mata memandang. (Foto: FB Dedy Wahyudi)

Reporter: Andreas Saputra
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Pemkot Bengkulu menyulap tepi sungai Bengkulu yang sebelumnya dipenuhi semak belukar menjadi destinasi wisata baru di Kota Bengkulu. Tak hanya dipenuhi ornamen artistik, destinasi wisata baru ini juga dilengkapi tempat duduk yang nyaman untuk menyaksikan hamparan sawah, aliran sungai, pantai dan sunset.
“Pembangunan tepi sungai kota tuo terus berjalan. Tetapi ini nanti akan ada beberapa tahapan finishing dan rencananya pembangunan sampai ke jembatan. Untuk saat ini, mungkin sudah 80 persen karena hampir selesai dan wujudnya pun kelihatan,” jelas Dedy, Jumat (10/09/2021).
Ia juga meminta masyarakat Bengkulu saling menjaga fasilitas objek wisata tersebut. Sehingga objek wisata Kota Tuo bisa bertahan lama dan menjadi objek wisata andalan di Bengkulu.
“Tolong dirawat dan dijaga, jangan sampai wisata ini jadi jelek ke depannya. Mari kita sama-sama menjaga keindahannya, mulai dari kebersihan dan aspek lainnya agar wisata ini tetap indah dan selalu ramai dikunjungi wisatawan,” tuturnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here