Reporter : Fery Agustian
Editor: Herwan Saleh
www.tras.id – Sebagai upaya menghadirkan kebahagiaan bagi masyarakatnya, Pemkot Bengkulu meluncurkan program inovasi layanan bersalin gratis (HD Bersalin). Pemkot Bengkulu akan membantu persiapan hingga pasca persalinan bagi warga yang mengikuti program ini. Pemkot juga telah menugaskan bidan-bidan terbaik di setiap wilayah untuk mensukseskan program ini.
“Ini adalah cara kita membahagiakan warga kita. Di sini pemerintah hadir meringankan beban masyarakatnya. Ibu hamil yang akan bersalin dan tergolong kurang mampu, berhak atas program ini,” ungkap Wawali, Dedy Wahyudi.
Ia menambahkan Pemkot Bengkulu juga akan membantu biaya BPJS dari ibu hamil yang menunggak. Dijelaskannya juga, program itu tidak berlaku bagi kelahiran di luar pernikahan, persalinan istri kedua tanpa izin istri pertama atau persalinan dari pernikahan sirih.
“Silakan mendaftar langsung ke bidan yang sudah ditunjuk, nanti biayanya ditanggung Pemkot dan Baznas, catatannya adalah untuk warga yang tidak mampu,” ujar Dedy.
Ia juga meminta jajaran Pemkot dari camat hingga RT mensosialisasikan program ini, sehingga tak ada lagi kasus yang tak diinginkan karena kekurangan biaya. “Silakan camat, lurah dan ketua RT mensosialisasikan program ini. Bila perlu bantu Bumil dari keluarga tidak mampu mendafar program ini,” ujarnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here