Rapat koordinasi membahas kesiapan pembagian gas melon gratis

Reporter: Fery Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Menjelang pendistribusian bantuan gas melon gratis pada warga sebagai jawaban dari kelangkaan gas melon selama ini, Pemkot Bengkulu menggelar rapat pembahasan kriteria calon prioritas penerima bantuan itu. Rapat dipimpin langsung Wawali, Dedy Wahyudi dan diikuti kepala OPD, seluruh camat dan lurah.
“Ya, kita baru saja melakukan rakor bersama seluruh lurah, camat dalam menerjemahkan keinginan Walikota terkait pembagian gas melon gratis. Dan hal ini juga bertujuan untuk menstabilkan serta memastikan masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan gas subsidi ini,” ungkap Dedy.
Ada beberapa kriteria warga yang berhak menurut Walikota Helmi dan Wawali Dedy, paling utama ialah warga tak mampu.
“Kita minta seluruh lurah untuk rapat dengan RT agar segera mendata warga yang berhak membutuhkannya. Kriteriannya antara lain ialah warga yang pekerjaannya serabutan, buruh, rumahnya ngontrak, dan misal ada sepuh di rumah tersebut. Tak hanya itu, anak yatim, piatu itu juga menjadi prioritas,” jelasnya.
Ia juga membeberkan bantuan gas melon ini khusus warga Kota Bengkulu sebanyak 30 ribu KK dan rencana akan disalurkan pada bulan Oktober mendatang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here