Walikota Pimpin Apel, Personel Damkar Lantunkan Sholawatan

Reporter : Andreas Saputra
Editor: Herwan Saleh
www.tras.id- Pemandangan berbeda di Dinas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu saat Walikota, Helmi Hasan memimpin apekl pagi. Bila biasanya para personel Damkar mengenakan baret atau helm penyelamatan ketika melaksanakan apel pagi, tapi kali ini pandangan mata teralihkan dengan penggunaan peci putih yang dilakukan para personelnya, bahkan di depan Walikota Helmi para personel tersebut melantunkan ayat-ayat Allah yakni dengan bersholawat Tibbil Qulub.
“Ya, apel pagi di Damkar tadi ada kejutan. Yang mana para personel melantunkan ayat-ayat Allah. Kesimpulannya berarti di sini (Damkar) sudah mulai melakukan protokol langit yaitu selawatan Tibbil Qulub, ini luar biasa bagus sekali,” ungkap Helmi dengan penuh kebanggan.
Helmi juga berpesan, apapun agamanya jangan berhenti untuk memperbanyak amalan baik dengan ikut andil dalam berbuat kebaikan.
“Saya mengajak semuanya, apapun agamanya mari kita tingkatkan amalan kebaikan agar Kota Bengkulu dapat betul-betul dijaga oleh Allah SWT dan terhindar dari segala bala bencana,” tambah Helmi.
Helmi juga mempersilahkan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya melaksanakan hal serupa (sholawat) untuk memperoleh keberkahan.
“Ya, boleh saja, kita tidak memaksa, siapa pun yang memiliki keyakinan terhadap tuhannya ayo kita bedoa, buatlah amalan-amalan agar kemudian Kota Bengkulu, Negara Indonesia kita ini dapat dijaga oleh Allah SWT,” pungkasnya.
Di sana, Helmi spontan memberi contoh dalam pengamalan sedekah dengan memberikan jam tangan pribadinya kepada anggota Damkar atas nama Deko Satriyo dan uang tunai kepada Budi Harjo yang telah menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Helmi terkait tentang sedekah dan mereka pun memberikan jawaban yang tak terduga sehingga membuat Helmi bangga dan terkesan.
Deko merasa senang dan bersyukur kepada Allah SWT atas hadiah yang diberikan melalui Helmi kepadanya.
“Saya merasa senang sekali, bersyukur kepada Allah dan alhamdulillah hari ini Bapak Walikota Helmi Hasan yang tanpa saya duga-duga sedikit pun beliau tiba-tiba memberikan jam tangan yang ia pakai kepada saya,” kata Deko.
Ia pun mendoakan agar Helmi ke depan terus diberi kesehatan dan kesempatan panjang untuk terus menjadi pemimpin yang mementingkan kebahagiaan rakyat.
Sementara itu, Budi juga menyampaikan rasa terimakasih atas hadiah atau penghargaan yang Helmi berikan kepadanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *