Beranda Bisnis Pemerintah Buka 30 Gelombang Pendaftaran Kartu Pra Kerja

Pemerintah Buka 30 Gelombang Pendaftaran Kartu Pra Kerja

135
0

Reporter: Dedi HP
www.tras.id – Sejak dibuka pada 11 April lalu hingga hari ini (28/04/2020) tercatat ada 8.4 juta orang melakukan pendaftaran Kartu Pra Kerja. Angka ini diprediksi akan terus bertambah, untuk mengakomodasi lonjakan tersebut maka pemerintah berencana membuka 30 gelombang pendaftaran kartu pra kerja hingga November 2020.
Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Pra Kerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan, pendaftar yang diterima pada gelombang satu sebanyak 168 ribu. Ia juga menambahkan ada 288 ribu penerima kartu pra kerja untuk gelombang kedua.
“Kami target kan pendaftaran gelombang ketiga dapat menjaring hingga 600 ribu orang. Hal ini sesuai dengan arahan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto,” ungkap Denni.
Dia menambahkan dengan penambahan gelombang pendaftaran, maka pendaftar yang tidak lulus di gelombang pertama dan kedua dapat mencoba di gelombang lainnya.
“Kartu Pra Kerja yang diluncurkan pemerintah saat ini bersifat semi-bansos,” ungkapnya.
Lebih lanjut Denni menjelaskan kartu pra kerja merupakan bantuan biaya pelatihan bagi masyarakat  yang ingin memiliki atau meningkatkan keterampilannya. Program ini didesain dan dikemas sebagai sebuah produk sedemikian rupa agar memberikan nilai bagi pengguna sekaligus memberikan nilai bagi sektor swasta. Program ini adalah wujud kerjasama pemerintah dan swasta dalam melayani masyarakat, otong royong demi SDM unggul dan Indonesia maju.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here