Beranda Daerah Pemda dan Pemuda Berkolaborasi Cegah Covid-19 di Seluma

Pemda dan Pemuda Berkolaborasi Cegah Covid-19 di Seluma

185
0

Reporter/Foto: Nandar Eka N
www.tras.id РDinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Seluma berkolaborasi dengan organisasi kepemudaan (Himasel, Komunitas Pemuda Pemudi Seluma,  Forum Anak Jemo Kito dan Pemuda Muhamadiyah) menggelar sosialisasi pencegahan Covid-19 di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan, Kamis (09/04/2020).
Seketaris Dinas, Amri menyampaikan apresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya langkah ini sangat tepat sebab langsung menyentuh masyarakat dan melibatkan elemen pemuda.
“Ini sangat bagus, apalagi saat ini masyarakat butuh informasi yang tepat seputar Covid-19,” ujar Amri pada jurnalis www.tras.id.
Menurutnya, imbauan penting dilakukan sebagai media untuk saling mengingatkan, apalagi anak anak butuh pendampingan khusus sehingga anak tidak merasa tertekan.
“Harapan kami kegiatan ini bisa terus dilakukan sebagaimana surat edaran dari kementerian,” ujarnya.
Sementara itu, perwakilan pemuda, Hengki Satrio mengatakan kegiatan  tersebut difokuskan di dua kecamatan yaitu Kecamatan Seluma Kota dan Seluma Selatan, selain melakukan imbauan pada masyarakat langsung, juga memberikan Surat Edaran langsung kepada Camat dan Kepala Desa untuk di teruskan secara berjenjang nantinya.
“Ini sebagai bentuk tanggung jawab moral dan kepedulian kami selaku anak muda di Kabupaten Seluma. Apalagi kondisi pandemi Covid-19 ini kita perlu saling bekerjasama antar elemen,” ujarnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here