Pemkot Bengkulu mulai mematangkan lahan hibah untuk perkantoran merah putih

Reporter : Dedi HP

Foto: Pemkot Bengkulu

www.tras.id- Pemkot Bengkulu pada Selasa (03/08/2021) melalui Dinas PUPR mulai mematangkan lahan hibah dari Mahmudi seluas 4,5 hektar sebagai lahan perkantoran Merah Putih di Betungan. Berbagai alat berat diterjunkan guna mematangkan lahan tersebut agar siap digunakan.

“Proses hibah sudah selesai, maka pematangan lahan mulai dilakukan hari ini, alat berat mulai menggusur pohon sawit, memindahkan tanah dan pemadatan tanah sehingga menjadi lahan yang siap dibangun,” ungkap Kabid Jasa Konstruksi DPUPR Kota Bengkulu, Feryzon.

Ia menambahkan proses pematangan lahan diperkirakan tuntas selama 5 hari, apalagi alat berat yang diterjunkan langsung bekerja menyisir tanaman yang ada di lahan hibah tersebut.

“Tahap pertama ini kita mulai dengan pematangan lahan, setelah itu nanti mulai menyiapkan infrastruktur pendukung seperti membuka akses jalan, penerangan dan drainase,” ujarnya.

Diketahui, Pemkot Bengkulu berencana membangun komplek perkantoran terpadu di jalan lintas Air Sebakul-Betungan. Selain dekat dengan akses transportasi sehingga mudah dijangkau, kawasan tersebut juga bebas dari bencana banjir. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here