Kondisi Harimau Sumatera yang mati terjerat kawat yang sengaja dipasang pemburu di kawasan hutan lindung Selingsingan

Reporter/foto: Nandar Eka N
www.tras.id – Harimau Sumatera ditemukan mati terjerat kawat yang sengaja dipasang di kawasan hutan lindung Bukit Kabu Desa Selingsingan, Kecamatan Seluma Utara, Seluma. Harimau itu ditemukan sekitar pukul 10.00 WIB saat jajaran Polres Seluma melakukan kegiatan patroli Giat Ops Wanagala bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Seluma, dan masyarakat Desa.
Kanit Tipiter, Ipda. Catur Teguh, SH mengatakan  satwa dilindungi Harimau Sumatera itu mati dalam keadaan terjerat oleh Orang Tak Dikenal (OTD).

Seekor Harimau Sumatera yang mati terjerat kawat logam

“Dari hasil pemeriksaan sementara Harimau Sumatera yang baru berumur 2 tahun ini sengaja dijerat menggunakan kawat seling dibagian leher, setelah melakukan penyisiran sekitar 10 Meter ditemukan kembali jerat yang terbuat dari kawat seling dengan 1 umpan seekor babi”, Jelas Catur kepada jurnalis www.tras.id saat dikonfirmasi Kamis (20/02/2020).
Selanjutnya Harimau Sumatera yang telah ditemukan mati tersebut akan dibawa pihak BKSDA Kabupaten Seluma ke BKSDA Provinsi Bengkulu untuk dilakukan pemeriksaan dan otopsi oleh dokter hewan BKSDA Provinsi Bengkulu.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here