Warga tengah mengevakuasi korban ke Puskesmas terdekat

Reporter/foto: Ersan Rahmatullah
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Senin (14/06/2021) petang sekira pukul 17.25 WIB pengunjung pantai Jakat, Kota Bengkulu mendadak heboh lantaran adanya bocah asal Kampung Bali Kota Bengkulu,  digulung ombak dan nyaris tenggelam saat mandi di pantai tersebut. Beruntung korban segera diselamatkan para pengunjung dan nelayan yang ada di sekitar lokasi.
Evakuasi korban berlangsung dramatis karena tingginya ombak menyulitkan warga menemukan korban. Korban yang selamat langsung dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan pertolongan medis.
“Kami lagi main pasir, tiba-tiba teman-teman korban berteriak minta tolong menyebut ada yang tenggelam. Pengunjung langsung berusaha menyelamatkan korban,” kata saksi mata kejadian yang juga tengah berada di TKP, Wati.
Dia berharap pemerintah dapat menugaskan pengawas pantai agar kejadian serupa tak terulang, apalagi nanti pada musim liburan sekolah akan banyak pengunjung di pantai Jakat. “Harapan saya pemerintah bisa menugaskan pengawas pantai, jadi saat ombak besar mereka bisa memberikan peringatan pada pengunjung agar tak mandi. Jadi musibah orang tenggelam bisa dicegah,” imbuhnya.

Para pengunjung berhasil menyelamatkan bocah Kampung Bali yang nyaris tenggelam setelah digulung ombak

Dia menambahkan ombak sore itu memang terlihat lebih besar dari hari biasanya. Bahkan dirinya bersama temannya yang semula berniat mandi pantai, begitu melihat ombak besar segera mengurungkan niatnya itu.
“Ombaknya tadi memang terlihat besar, kami tak jadi mandi, ngeri dan main pasir saja di pantai,” ujarnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here