Editor: Dedi HP
Foto: Korem 041/Gamas
www.tras.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa melantik 1.198 Perwira lulusan Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AD TA 2020 yang terdiri dari 1.158  prajurit pria dan 40 prajurit Kowad di lapangan Wiradhika Secapa Angkatan Darat, Bandung, Jawa Barat, Selasa (8/9/2020).
Diantara 1.198  perwira yang dilantik,  2 perwira yakni Letda Inf Andi Asmara dari  satuan Kodiklata dan Letda Cpm (K) Aditya Jule Nugrahaeni dari satuan Puspomad meraih penghargaan Adiwiradhika.
Pelaksanaan Upacara Prasetya Perwira Diktukpa TNI AD TA 2020 dimeriahkan dengan display Drumband Canka Panorama dan dilanjutkan dengan kegiatan pembekalan Kasad kepada para Perwira lulusan Diktukpa TNI AD TA 2020 serta pelaksanaan _video conference_ secara live dengan keluarga para perwira yang baru dilantik. Kasad dan Ibu Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana berinteraksi langsung dengan segenap keluarga para perwira yang ada tersebar di 61 titik di berbagai wilayah antara lain di Secapaad, Seskoad, Pusdikkes, 9 Kodam, 42 Korem, dan 7 Kodim.
Pelaksanaan video conference yang diselenggarakan di Secapaad ini berkaitan dengan situasi pandemi Covid 19 saat ini, sehingga dilaksanakan secara virtual namun tidak mengurangi rasa kekeluargaan dan kebersamaan.
Kasad menyampaikan pesan kepada para perwira, bahwa mereka saat ini sudah dilantik menjadi perwira dan memiliki tanggung jawab yang besar atas anggotanya yang lebih banyak jumlahnya. Para perwira harus dapat menjadi contoh dalam berkeluarga.
Kasad berharap agar para perwira harus dapat memandu, mengawasi, mengendalikan dan menyayangi para anak buahnya.
Ibu Hetty Andika Perkasa pada kesempatan yang sama juga menyampaikan pesan kepada para perwira yang baru dilantik agar selalu mengutamakan keluarga.
Hadir pada upacara tersebut Dankodiklatad, Pangdam III/Slw, Kaskostrad, Wadanpusterad, Wadanpusterad, Para Danpussen Kodiklatad, Aspers Kasad, para Komandan/Direktur/Kepala Balakpus serta para Danpusdik jajaran Kodiklatad. (rls)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here