Beranda Daerah KPU Kepahiang dan Jurnalis Gelar Rakor Pelayanan Pers

KPU Kepahiang dan Jurnalis Gelar Rakor Pelayanan Pers

225
0

Reporter/foto: Feri Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, KPU Kepahiang bersama jurnalis menggelar rapat koordinasi (Rakor) pelayanan pers, Kamis (08/10/2020). Rakor dipimpin langsung ketua KPU Kepahiang, Mirzan P Hidayat dan didampingi komisioner Divisi Sosialisasi, Supran Effendi.
Mirzan menjelaskan saat ini jajaran KPU Kepahiang massif mensosialisasikan tahapan Pilkada dan mensosialisasikan pasangan calon yang akan bertarung merebut hati masyarakat pemilih pada 9 Desember mendatang.
Selain menggunakan media daring, sosialisasi yang dilakukan juga akan menggunakan alat peraga kampanye dan bahan kampanye yang akan mereka produksi dan disebarkan ke seluruh wilayah Kepahiang.
“Kami juga tengah mencetak baliho, umbul umbul, poster dan spanduk. Harapan kita sosialisasi ini bisa meningkatkan partisipasi pemilih,” jelas Mirzan.
APK nantinya akan diserahkan pada pasangan calon untuk dipasang pada titik yang sudah ditentukan. Bila ditemukan APK dan bahan kampanye dipasang pada lokasi diluar ketentuan maka akan diproses oleh Bawaslu.
“Nanti akan disampaikan di mana saja yang boleh dipasang dan dimana saja yang tidak boleh. Kalaupun nanti ada yang memasang brosur atau selebaran di rumah penduduk maka wajib mengantongi izin dari pemilik rumah,” jelasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here