Beranda Daerah Hujan Lebat, Jalan Ulu Manna-Pino Tertutup Longsor

Hujan Lebat, Jalan Ulu Manna-Pino Tertutup Longsor

374
0

Reporter/foto: Feri Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Rabu (07/10/2020) malam hingga Kamis (08/10/2020) dini hari menyebabkan longsor di jalan penghubung Kecamatan Ulu Manna dan Kecamatan Pino, Kabupaten Bengkulu Selatan. Meski tak ada korban jiwa namun longsor tersebut menyebabkan aktivitas ekonomi warga di pasar pekan Desa Ulak Lebar terganggu lantaran warga tak bisa menggunakan kendaraan roda empat melintas akibat jalan tertutup longsoran.
Warga Batu Panco, Jupriyanto mengungkapkan dirinya sempat terkejut saat hendak ke pasar pekan melihat antrian kendaraan cukup panjang. Setelah dipastikan ternyata ada longsor.
“Saya kira tadi ada orang kecelakaan karena antrian kendaraan cukup panjang, ternyata ada longsor,” ujarnya.
Warga setempat bersama pengguna jalan sempat bergotong royong menyingkirkan material longsor, namun akibat keterbatasan alat  dan hujan kembali mengguyur membuat warga hanya mampu membuka akses jalan bagi pengguna sepeda motor,  sedangkan untuk material batu yang cukup besar warga menunggu bantuan alat berat dari BPBD Bengkulu Selatan.
Hingga berita ini diturunkan, belum ada alat berat yang masuk untuk menyingkirkan longsoran, sementara itu warga masih berjibaku membuka akses jalan dengan alat sederhana. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here