Walikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE

Reporter : Fery Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Pemkot Bengkulu memberikan hadiah terindah pada perayaan HUT RI ke-76 yakni berupa pembangunan kawasan kota merah putih di Kelurahan Pekan Sabtu, Selebar yang merupakan kawasan perkantoran Pemkot Bengkulu.
Ide lahirnya nama tersebut dilatarbelakangi peran besar ibu negara, Fatmawati Putri Bengkulu yang menjahit bendera pusaka merah putih saat proklamasi kemerdekaan RI.
“Kita bersyukur, Kota Bengkulu bagian dari perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Insya Allah buah dari HUT RI ini kita akan membangun sebuah kota baru yakni kota merah putih (kawasan perkantoran baru) dan ini sedang kita gagas. Mudah-mudahan kota ini akan menjadi kado terindah dan terbaik untuk Republik Indonesia dari Kota Bengkulu,” terang Walikota, Helmi Hasan, pada Senin (16/08/2021).
Kawasan kota merah putih akan mulai dibangun pada tahun 2022, saat ini Pemkot tengah melakukan pematangan lahan dan penyiapan infrastruktur dasar.
“Mohon doa dan dukungannya sehingga pembangunan kawasan ini lancar,” ujarnya.
Helmi juga menyebut di kawasan tersebut juga akan dibangun rumah sakit dan fasilitas umum lainnya yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat Kota Bengkulu.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here