Reporter: Dedi HP
Foto: Korem 041/Gamas
www.tras.id – Sebagai upaya menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI, Korem 041/Gamas menggelar komunikasi sosisal dengan berbagai komunitas yang ada di Bengkulu. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Staf Korem 041/Gamas Kolonel Arh M. Fachmi Rizal Nasution dan diikuti oleh seluruh Komunitas yang ada di Kota Bengkulu, Bertempat di Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jalan Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Rabu (02/12/2020).
Kepala Staf Korem 041/Gamas Kolonel Arh M. Fachmi Rizal Nasution menyampaikan apresiasi pada seluruh komunitas yang hadir. Menurutnya kegiatan komunikasi sosial memiliki arti dan makna tersendiri, disamping untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Korem 041/Gamas dengan berbagai elemen. “kegiatan ini juga merupakan wahana untuk menyamakan visi, misi dan persepsi dalam menyikapi situasi kehidupan berbangsa dan bernegara yang berkembang dewasa ini, baik dalam konteks kehidupan bermasyarakat, maupun masalah pembinaan kewilayahan yang menjadi tugas pokok Korem 041/Gamas,” jelasnya.
Dengan komunikasi sosial ini diharapkan
dapat meningkatkan kebersamaan, keselarasan dan membangun komunikasi dialogis serta memperkokoh sinergitas antara TNI dengan segenap komponen bangsa. “Kegiatan ini diharapkan terwujud kesamaan sudut pandang dalam menyikapi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah Provinsi Bengkulu,” ulasnya.
Sementara itu Dedy Haryadi dari Komunitas Kenari Bengkulu yang sekaligus mewakili komunitas yang hadir menyambut baik inisiasi dari Korem 041/Gamas. Pihaknya juga menyatakan siap bekerjasama dan membantu program yang dilaksanakan oleh Korem 041/Gamas Khususnya dalam penanggulangan Bencana Alam yang terjadi di Provinsi Bengkulu. ÔÇťApabila dibutuhkan kami siap membantu,” ujarnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Puanter Korem 041/Gamas, Pasi Bakti TNI Korem 041/Gamas, Anggota Komunitas Kenari, Komunitas Honda Brio, Komunitas Tim Ayok, Komunitas Senilukis, Komunitas Blacklis, Komunitas Lotun, Komunitas Mangrove, Komunitas Surving, Komunitas MDC, Komunitas RBDC, Komunitas Panahan, Komunitas Mural dan Komunitas Mobil Panther Bengkulu.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here