Reporter: Dedi HP
Foto: Korem 041/Gamas
www.tras.id – Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Yanuar Adil membuka langsung kegiatan Komsos bersama keluarga Besar TNI (KBT) Korem 041/Gamas dengan mengangkat tema ” Kita Bangun Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian”. Bertempat di Gedung Balai Prajurit Korem 041/Gamas Jl. Pembangunan No.3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Kamis (13/8/2020).
Pada kesempatan tersebut Danrem 041/Gamas dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat dan apresiasi atas kehadiran keluarga besar TNI. Pertemuan semacam ini tentu memiliki arti dan makna tersendiri, disamping untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Korem 041/Gamas dengan keluarga besar TNI, juga merupakan wahana untuk menyamakan visi, misi dan persepsi dalam menyikapi situasi kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang berkembang dewasa ini, baik dalam konteks kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, maupun masalah pembinaan kewilayahan  yang  menjadi  tugas  pokok  Korem 041/Gamas.
Lebih lanjut Danrem mengatakan melalui silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memupuk kebersamaan dan rasa kekeluargaan dalam jalinan hubungan emosional yang erat dan harmonis, sekaligus bertukar informasi yang bermanfaat dalam mendukung kelancaran pelaksanaan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Forum komunikasi seperti ini, kedepan  frekuensinya akan ditingkatkan, sehingga terwujud kesepahaman dan sinergisitas, terutama dalam upaya pertahanan negara, mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung pokok-pokok kebijakan pemerintah dalam rangka melaksanakan pembangunan nasional.
“Peran serta kita semua dalam membantu menciptakan keharmonisan dan komunikasi sosial serta situasi kondusif di wilayah ini. Besar harapan kami, kiranya keluarga besar TNI dapat   menjadi mitra terdepan dan ujung tombak dalam pembinaan kewilayahan, menjadi pelopor dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjadi pilar dalam memperkokoh kemanunggalan TNI-RAKYAT serta senantiasa waspada terhadap faham   komunis, liberalis dan faham radikal, yang dapat mengancam integrasi Bangsa dan keutuhan NKRI yang kita cintai ini,” ungkap Danrem.
Yanuar menambahkan tantangan tugas Korem 041/Gamas kedepan adalah membantu pemerintah (Gugus tugas Covid-19) dalam menegakkan disiplin protokol kesehatan di tingkat provinsi dan tingkat kabupaten/kota dalam memutus mata rantai penyebaran Covid – 19. Peran Korem 041/Gamas dalam membantu satuan tugas Covid-19 sangatlah penting terutama dalam tahap pencegahan, guna menyukseskan percepatan penanggulangan Covid-19 di wilayah Provinsi Bengkulu dan ini merupakan salah satu dari aksi nyata Bela Negara.

Para peserta menyimak arahan dari Danrem 041/Gamas

Sementara itu Ketua Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Bengkulu Brigjen TNI (Purn) Iskandar Ramis mengatakan Covid-19 ini mempengaruhi semua sendi-sendi kehidupan diantaranya ekonomi, untuk itu kita harus bersama-sama dapat membantu masyarakat untuk mengatasi kesulitan itu dengan potensi yang ada di wilayah kita melalui metode mengembangkan ekonomi kerakyatan yang bersifat satu daerah satu produk. Sebagai contoh wilayah Enggano yang menghasilkan buah pisang yang sangat banyak akan tetapi untuk pemasarannya kurang maksimal. Itu menjadi potensi bagi kita bersama untuk bisa mengatasinya karena itu merupakan salah satu dari aksi Bela Negara. Saya berpesan kepada KBT yang hadir “Tentara Tidak Pernah Mati” Pungkasnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 041/Gamas, Ketua PPAD Provinsi Bengkulu, Kasrem 041/Gamas, Para Kasi Korem 041/Gamas, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 041 PD II/Sriwijaya berserta pengurus, Ketua Cabang Jalasenastri Bengkulu beserta Pengurus, Ketua PEPABRI, LVRI, PERIP dan PPM serta Anggota FKPPI Provinsi Bengkulu.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here