Tim penjaringan dan penyaringan ketua umum KONI Provinsi Bengkulu periode 2021-2025 menggelar konferensi pers terkait dibukanya masa pendaftaran.

Reporter: Fery Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu mencari ketua umum untuk periode 2021-2025. Penjaringan dan penyaringan calon ketua mulai dilakukan pada Senin (01/11/2021) hingga 17 November mendatang, hal itu tertuang dalam pengumuman nomor: 03/TIM PP-KONI BKL/X/2021.
“Panitia telah membuka pendaftaran calon ketua, silakan bagi yang memiliki kompetensi dan memenuhi persyaratan mengambil formulir dan mendaftar di sekretariat KONI,” kata ketua penjaringan, Rahiman Dani didampingi anggota tim, Susga Anwar di sekretariat KONI Provinsi Bengkulu.
Ia menambahkan setiap bakal calon wajib mendapatkan dukungan sebanyak 20 surat pernyataan dukungan dari Pengprov Cabang Olahraga atau dukungan dari KONI Kabupaten/Kota. Surat pernyataan dukungan harus ditandatangani ketua dan tidak boleh ganda.
“Kami tegaskan surat dukungan harus dari ketua, bukan sekretaris. Yang terpenting surat dukungan dari Pengprov Cabor tidak boleh ganda, jika ada Pengprov Cabor atau KONI Kabupaten/Kota mengeluarkan lebih dari satu dukungan pada bakal calon maka tim akan melakukan verifikasi dan klarifikasi siapa yang didukung, sehingga konsekuensi nya bila ada yang dicoret dukungannya dan kurang dari minimal dukungan maka otomatis gagal sebagai calon,” terangnya.
Selain itu, masing-masing bakal calon juga wajib melampirkan surat bebas narkoba, SKCK, surat keterangan sehat dan sertifikat vaksin Covid-19 dan beberapa form yang telah disediakan panitia.
“Surat bebas narkoba harus dari RSJKO, dan surat keterangan sehat dari rumah sakit pemerintah,” tambahnya.
Bakal calon ketua umum yang lulus verifikasi administrasi maka akan ditetapkan sebagai calon ketua umum pada sidang Musorprov KONI Provinsi Bengkulu yang akan digelar pada 20 November. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here