Para tokoh masyarakat dan pemuda Batak saat pembentukan PBB Bengkulu

Reporter: Andreas
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Komunitas Seni dan Budaya Batak Bengkulu mengapresiasi pembentukan Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) Bengkulu. Ormas yang diisi para pemuda itu diharapkan memiliki pengaruh dan mampu mewujudkan visi dan misinya.
“Kami mengapresiasi pembentukan PBB Bengkulu, kita butuh organisasi PBB untuk mengakomodir kepentingan masyarakat Batak yang ada di Bengkulu sesuai cita-cita organisasi tersebut,” ungkap ketua Komunitas Seni dan Budaya Batak Bengkulu, Sabar Budi Simbolon saat menghadiri sosialisasi pendirian PBB di Resto Putri Gading Cempaka, Sabtu (24/04/2021).
Kedepan pihaknya akan mengajak PBB berkolaborasi dalam melestarikan dan mensosialisasikan adat budaya serta kesenian Batak.
Sementara itu, ketua mandataris pembentukan Pemuda Batak Bersatu Bengkulu, Sabam Sihite menjelaskan kehadiran PBB tidak hanya menjadi wadah bersilahturahmi, berkomunikasi, namun juga sebagai wadah menyalurkan kreativitas, ide, gagasan dan seni budaya Batak.
“Ini menjadi wadah pemuda Batak menyalurkan aspirasinya, termasuk juga mensosialisasikan budaya-budaya Batak pada masyarakat yang ada di Bengkulu,” kata Sabam.
Pembentukan PBB dihadiri oleh para tokoh masyarakat Batak, tokoh pemuda dan mahasiswa Batak yang ada di Bengkulu.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here