Komunitas RYA dan JMSI membagikan paket perlengkapan sekolah bagi anak yatim piatu di Kota Bengkulu

Reporter/foto: Feri Agustian
Editor: Dedi HP
www.tras.id – Komunitas Relawan Yatim (RYA) bersama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bengkulu pada Kamis (12/08/2021) membantu anak yatim dengan menyalurkan paket perlengkapan sekolah yang dikumpulkan dari donasi berbagai pihak.
Paket perlengkapan sekolah tersebut berisi tas sekolah, buku tulis, buku gambar, penggaris, pensil, penghapus, pensil warna.
Ketua RT 14, RW 04 Kelurahan Tanah Patah, Kota Bengkulu, Guntur mewakili orang tua para yatim piatu menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian terhadap anak yatim piatu yang ada di RTnya.
“Saya mewakili masyarakat, dan sebagai Ketua RT mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya yang telah memberikan paket sekolah bagi anak yatim piatu,” ujar Guntur.
Di tengah pandemi covid-19 saat ini, dirinya memang mengakui terdapat kesusahan terhadap masyarakat Kota Bengkulu di bidang ekonomi, khusus anak-anak yatim-piatu, dengan bantuan ini semoga meringankan beban ekonomi.
“Saya mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang tergabung di RYA, dan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan, semoga kedepannya seluruh anak yatim piatu di Kota Bengkulu mendapatkan paket sekolah gratis,” jelasnya.
Di tempat yang sama, perwakilan Komunitas RYA, Jumi Irawan menjelaskan kegiatan pembagian paket sekolah ini dalam rangka membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Kota Bengkulu khususnya anak yatim piatu.
“Pembagian paket sekolah untuk anak yatim-piatu ini bertujuan meringankan beban ekonomi di tengah pandemi covid-19 bagi anak yatim-piatu, dan hari ini kami mendistribusikan di tiga titik lokasi kelurahan di Kota Bengkulu,” jelas Jumi.
Pengurus JMSI Provinsi Bengkulu, Panji Putra Pradana juga menjelaskan program RYA akan terus berlanjut untuk membantu masyarakat di bidang pendidikan, dirinya juga menyampaikan bagi para donatur atau dermawan yang ingin membantu dapat menghubungi komunitas RYA atau JMSI Bengkulu.
“Hari ini kami mendistribusikan sebanyak 12 paket Sekolah gratis dari 40 paket yang telah tersedia, dan kami juga mengajak bagi para dermawan ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini sangat membuka ruang untuk berdonasi.” Imbau Panji. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here