Beranda Daerah Jokowi Lantik Rohidin, Gubernur Bengkulu Periode 2021-2024

Jokowi Lantik Rohidin, Gubernur Bengkulu Periode 2021-2024

148
0
Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat pada Gubernur, Rohidin Mersyah usai pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan di Istana Negara, Kamis (25/02/2021)

Reporter : Dedi HP
Foto: Rusman – Biro Pers Sekretariat Presiden
www.tras.id – Predisen Joko Widodo pada Kamis (25/02/2021) melantik gubernur dan wakil gubernur Bengkulu terpilih, Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah. Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan di Istana Negara, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bersama Rohidin, Jokowi juga melantik Mahyeldi dan Audy Joinaldy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, kemudian  Ansar Ahmad dan Marlin Agustina sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau.
Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga mengambil sumpah jabatan bagi pihak-pihak yang dilantik. “Saya bersumpah/berjanji bahwa saya akan memenuhi kewajiban sebagai gubernur/wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” ucap Presiden mendiktekan penggalan sumpah jabatan.

Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu saat memasuki istana negara guna mejalani prosesi pelantikan

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, Rohidin didampingi Rosjonsyah mengutarakan pihaknya akan bekerja cepat dalam menerapkan visi dan misi mereka semasa kampanye, termasuk menjalankan program konektivitas Bengkulu dengan daerah lain, mendorong pengembangan UMKM dan daya saing, serta pengembangan desa wisata dan desa digital untuk menjawab tantangan global.
“Kami akan bekerja cepat untuk mewujudkan Bengkulu Maju, Hebat dan Sejahtera. Konektivitas infrastruktur menjadi poin penting dalam kemajuan Bengkulu, tidak hanya infrastruktur darat, namun juga pada lini udara dan laut,” ungkapnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here