Danrem 041/Gamas memimpin tabur bunga pada para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar

Reporter/Foto: Dedi HP
www.tras.id – Jelang HUT TNI ke 75, jajaran TNI menggelar ziarah nasional pada para pahlawan di taman makam pahlawan (TMP) Balai Buntar di  Jl Adam Malik, Pagar Dewa, Kota Bengkulu pada Jum’at (02/10/2020) pagi. Bertindak selaku inspektur upacara dan tabur bunga yakni Danrem 041/Gamas, Brigjen TNI. Yanuar Adil.
Kegiatan ziarah tersebut diawali dengan penghormatan pada para arwah Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga oleh Inspektur upacara, pembacaan doa dan penghormatan terakhir kepada para arwah Pahlawan serta dilanjutkan tabur Bunga di Pusara para Pahlawan yang diikuti oleh para Forkopimda Provinsi Bengkulu dan Pejabat lainnya serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya dan pengurus, Ketua Jalasenastri Lanal Bengkulu dan Pengurus.
Dalam wawancaranya dengan para jurnalis, Danrem mengungkapkan kegiatan upacara ziarah dilaksanakan guna mengenang jasa-jasa para Pahlawan. Selain itu, juga sebagai pesan pada kaum pemuda sebagai penerus bangsa agar selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan sehingga dalam bertindak, bersikap selalu mewarisi nilai-nilai tersebut.
“Ke depan diharapkan para pemuda dalam berkiprah pada nusa dan bangsa selalu mewarisi nilai-nilai semangat juang para Pahlawan,” ungkapnya.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Bengkulu diwakili Asisten I, Kapolda Bengkulu, Kepala BNN Bengkulu, Kejati Bengkulu, Kasrem 041/Gamas, para Kasi Korem 041/Gamas, Dandim 0407/Bengkulu, Danlanal Bengkulu, Kabid Pol PP Provinsi Bengkulu, Ketua Persit KCK Koorcabrem 041 PD II/Sriwijaya beserta Pengurus, Ketua Jalasenastri Lanal Bengkulu beserta Pengurus, Perwakilan Prajurit dan PNS Korem 041/Gamas serta Perwakilan Anggota Lanal Bengkulu.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here