Beranda Advetorial Jawab Keluhan Warga, Waka II Ajak Sekda Sidak Jalan Tanjung Raman

Jawab Keluhan Warga, Waka II Ajak Sekda Sidak Jalan Tanjung Raman

119
0
Wakil Ketua II dan Sekda saat mengecek kondisi jalan menuju Desa Tanjung Raman Kecamatan Taba Penanjung

Reporter: Ersan Rahmatullah
Foto: DPRD Benteng
www.tras.id – Menjawab keluhan warga Desa Tanjung Raman Kecamatan Taba Penanjung lantaran jalan menuju desa itu tak kunjung diperbaiki sejak masih bergabung dengan kabupaten induk, pada Rabu (03/03/2021) Wakil Ketua (Waka) II DPRD Benteng, Evi Susanti mengajak Sekda Benteng, Edi Ermansyah Sidak dan meninjau langsung kondisi jalan tersebut, sekaligus mengumpulkan informasi seputar ruas jalan itu tak kunjung dibangun.
“Kami sudah meninjau langsung kondisi jalan dan memang sulit dilalui, khususnya saat musim penghujan, kami juga telah berdialog dengan Pemdes, Pemda dan masyarakat. Memang masalah ini cukup rumit karena ada warga yang mengklaim bahwa jalan tersebut milik pribadi bukan milik pemerintah,” ungkap Evi.

Wakil Ketua II bersama Sekda saat berdialoh dengan warga seputar kendala pembangunan jalan menuju Desa Tanjung Raman

Dia menambahkan informasi terakhir bahwa status lahan tersebut sudah dimenangkan Pemda Benteng melalui jalur hukum, sebab itu pihaknya akan memprioritaskan pembangunan jalan itu pada tahun anggaran berikutnya. Dia juga meminta Pemdes dapat mengajukan usulan prioritas saat Musrembangdes dan Musrembangcam, sehingga dapat diakomodir dalam program prioritas OPD terkait.

Kondisi jembatan darurat menuju Desa Tanjung Raman

“Kami bersama Sekda sudah meninjau langsung kondisi jalan, mudah-mudahan tahun anggaran berikutnya bisa menjadi prioritas, apalagi tidak ada lagi persoalan hukum terkait status lahan jalan tersebut,” ujarnya.(*/adv)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here